Integritas dan Loyalitas ?

Siang ini beneran panas bgt..

sepanas hati ini… ciyeehhhh.. apa sihhh..

Lagi ada sesuatu yang ngeganggu fikiran gw.. bukan, bukan masalah cinta-cintaan lagi.. :p

Tapi lebih kerasa integritas dan loyalitas manusia. beuhhh… *muntah

suka bingung sama orang yg omongannya ga bisa di pegang..

okay, gw masih bisa ga perduli kalau dia janji sama diri sendiri untuk ga ngelakuin hal-hal tertentu tapi terus ga bisa ditepatin..

Nah, permasalahannya jadi beda, kalau ternyata dia janji sama orang lain untuk sesuatu hal dan minta orang lain untuk menunggu lalu “BOOM”!! dia ternyata tidak menunaikan apa yang dia janjikan itu dan didn’t say sorry buat orang yang sudah nunggu dan dibuang-buang waktunya oleh dia.

Siapapun itu, mau tua atau muda, gw selalu menanamkan sama diri gw kalau mereka itu butuh dihargain dan punya prioritas! Kalau lo ga bisa ngehargain prioritas masing-masing orang, mending ga usah bersosialisasi, tinggal aja sendirian..

gw ga bilang kalau hal tersebut keukeuh harus dihargain dan ga ada pengecualian. Tapi kalaupun lo ganggu diantara 2 hal itu, katakanlah “maaf” atau “tolong” itu sudah lebih dari cukup.

gw agak gondok dan kesel aja.. karena hal tersebut terjadi bukan untuk pertama kalinya gw rasakan.. gw bertindak dan berbicara bukan tanpa alasan dan tanpa arti. Tapi kalau yg terjadi di depan mata kepala sendiri orang itu tanpa dosa malah ga inget ada yang lagi nunggu dan sudah dibuang-buang waktunya, seenggaknya gw jadi merasa apa yg gw lakuin itu ga ada artinya dan basa-basi semata..

gw, sebisa mungkin hanya ingin memberitahukan dengan cara gw bahwa dia, lo, mereka atau bahkan memberitahukan diri gw sendiri  bahwa ga seharusnya bertindak kayak gitu ke orang lain dan dengan kejadian yg berulang-ulang maka gw harus bertindak karena gw ga bisa lo gituin. I know, mungkin ada hal yang membuat orang ga bisa menepati janji. tapi, sekali lagi kata “maaf” atau “tolong” sudah cukup untuk membuat orang lain merasa lebih dihargain dan percayalah itu ga akan merendahkan derajat lo sebagai manusia.. 🙂

Maaf untuk yang tersindir ya.. mudah-mudahan selalu damai.. hehehehehe *takut

kabuurrrrrrrrrrrrrrrrr

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.Tema: Esquire oleh Matthew Buchanan.

